KAKIKUKAKU

sandbeach

Aku tau..
Aku mengerti..
Aku ingin..

Ketika engkau berada dipantai itu..
Perlahan kau pijakkan kaki indahmu diatas gundukan pasir putih itu..
Sesekali kau mainkan kakimu diatasnya..
Sesekali kau berusaha pijakkan lebih dalam lagi agar pasir itu melingkupi kakimu yang halus..
Dan kau suka,.. ketika pasir itu menyambut kakimu..
Menaburinya dengan penuh hati-hati..
Namun aku tidak begitu  paham akan maksud kakimu..
Yang aku tau bahwa diseberang sana, laut ini mulai beriak pelan…
Pelan seiring semilir angin pantainya yang sejuk..
Dan kapanpun bisa menjadi gelombang yang dashyat..
Yang bisa saja menerpamu, bahkan  menyeretmu ke dalamnya laut yang biru pekat..
Aku tak ingin ini  terjadi atas engkau dan pasir itu.
Aku lebih suka mereka tetap ditempatnya..
Kakimu dan pasir itu..
Dan gundukan pasir itu …
Adalah jejak yang sengaja dibuat oleh orang-orang  ketika mereka bermain-main dipantai itu tadi..
Setiap saat mereka akan kembali kesana mencari gundukan pasir tadi.

Setiap pantai itu pasti ada pasirnya..
Engkau hanya perlu tau pantai yang tepat untukmu..
Dan sesungguhnya.. setiap pantai itu menginginkan dikunjungi olehmu…
Dan engkau tinggal memilihnya..
Aku percaya..  akan ada satu pantai yang indah untukmu..
Dimana semilirnya angin akan senantiasa menyejukkanmu.. saat terik sekalipun
Akan ada satu pantai yang lautnya teduh dengan riak-riaknya yang lembut..
Dan nyaman untukmu berenang.. dan senantiasa menjagamu.
Kau hanya perlu mencarinya..  tapi tidak disini..

walkbeach
…..

~ by airkeruh on March 18, 2009.

Leave a Reply

 
