Cinta tidak begitu

Kupahami dengan hatiku.
Kuterima dengan pasrahku.
Bahwa sekalipun terasa indah,
Itu belum tentu nyata.

Mungkin saja itu sekedar gurauan, atau..
bahkan hanya sebuah peran..
Sebab cinta tidak seperti itu..
Karena cinta memang tidak mungkin begitu..

Tengoklah..
Atau sebaiknya pergilah..
Berlalulah dari pikiranku ini..
Saat segenap jiwa raga yang merana ini..
Tak sedikitpun mampu membuka mata hatimu..
Tak sedikitpun bergeming..
Tak jua sesaat tergerak..

Dan kamu mengisyaratkan maksud..
Bahwa semudah itu bagimu..
Sesederhana itu sikapmu..
Seakan cerita kita tidak pernah ada..
Dan agar aku bertingkah wajar tanpa cela..
Berpura-pura menerima bahwa ini cukup manis untuk kutelan..

Mampukah aku..???
Tidak..!!!
Kuatkah aku..???
Tidak…!!!
Tapi aku berani berjanji..
Untuk cinta yang aku punya..
Yang dengannya aku bangga..
Telah persembahkan segala yang terbaik dariku..
Yang mungkin tak secuilpun berharga bagimu..
Akan sekuat mungkin melenyapkan diriku dari keterlibatan perasaanku padamu

Karena aku mencari cinta..
Dan ini bukan cinta..
Karena sesamar apapun kamu menutupinya,
tapi cinta adalah hal terjelas yang pernah kumengerti..
Tidak seperti itu..
Karena cinta memang tidak mungkin begitu.

Kini aku yang harus mengerti..
Karena kamu tak mungkin lagi..
Laksana mimpi indah yang ingin kuulangi..
Dari tidurku yang terjaga karena pagi..

Aku harus percaya..
Kamu harus percaya…
Kitalah yang tidak berdaya…
Memaksakan cinta untuk datang..
Untuk aku yang tidak layak..
Dari kamu yang tidak tergapai…

Fine (03-Feb-2015 | 1:27am)

~ by airkeruh on February 2, 2015.

Leave a Reply

 
